Wah Ada Apa Nih? Markas Batalyon Rider 323 Buaya Putih Kota Banjar “Diserbu” Ratusan Offroader Motor

0
32
sss

OtomotifZone.com – Banjar. Pada Hari Minggu (10/12) markas Batalyon Rider 323 Buaya Putih Kota Banjar nampak berbeda seperti biasanya. Jika biasanya pada hari-hari biasa nampak para anggota TNI melakukan aktifitas, namun kali ini nampak berbeda. Ratusan Offroader nampak memadati markas tersebut.

Berdatangannya ratusan offroader motor ini ternyata berpartisipasi dengan menjadi peserta gelaran adventure.  Gelaran yang bertitel Buaya Putih Anniversary Adventure ini dalam rangka memperingati HUT Batalyon Rider 323 Buaya Putih yang ke-69.

Kurang lebih 800an peserta turut serta memeriahkan acara tersebut. Peserta datang dari berbagai daerah dan berbagai klub trail. Sehingga markas Batalyon Raider 323 Buaya Putih pun ramai oleh peserta serta masyarakat.

Gelaran yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana. Bahkan Nana sangat mendukung dengan adanya gelaran otomotif di Kota Banjar salah satunya gelaran adventure. Karena menurut Nana gelaran adventure menjadi salah satu ajang promosi Kota Banjar.

“Saya sangat mendukung dengan gelaran ini, apalagi ini menjadi tempat bertemunya beberapa orang dari berbagai daerah, sehingga ini menjadi promosi untuk Kota Banjar,” jelas Nana. Bahkan Nana menyampaikan terkait dengan dana, pihaknya akan memikirkan untuk dana pada gelaran berikutnya.

Selain itu, Nana menambahkan gelaran ini menunjukan sinergitas antara TNI, masyarakat, pemerintah serta komunitas.  Dan menjadi ajang silaturhami untuk mempererat tali silaturahmi dari berbagai daerah.

Untuk gelaran kali ini jalur yang disajikan sedikit berbeda dengan gelaran sebelumnya yang digelar di Kota Banjar. Jalur yang memiliki panjang kurang lebih 65 km ini lancar dan disenangi bagi yang suka gasspoll.

Tanjakan yang lebar dan panjang dilewati dengan kecepatan tinggi. Seperti di Hutan Jati para peserta memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Karena jalur lebar serta tidak licin. Bahkan pengguna motor built up pun nampak dengan leluasa mengeluarkan power motornya.

Sementara itu Komandan Batalyon Raider 323 Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos.,MI.,Pol. melalui  Kakorum Kapten Inf  Nur Kasroni mengapresiasi gelaran adventure ini. “Kami mewadahi berbagai kegiatan masyarakat yang positif,” jelas Kapten Inf  Nur Kasroni.

Gelaran ini hasil gawe bareng Banjar Trail Adventure&Explorers (BRANTA’S) ini sudah berkali kali dilakukan. Bahkan menurut Ketua BRANTA’S Dian Sardiana, S.IP sudah kerja bareng dengan Batalyon Raider 323 Buaya Putih  sejak 2008.

“Kegiatan ini sangat positif, alangkah lebih baiknya jika Pemerintah Kota Banjar turut mendukung gelaran otomotif diantaranya adventure ini,” jelas Dian. Dian berharap untuk ke depannya pemerintah lebih memperhatikan gelaran otomotif di Kota Banjar.

Penulis: Yeyep Ardiansya |Penulis: Yeyep Ardiansyah

Imola Syndrome