Wakil Bupati Ciamis Meriahkan Gelaran Trail Adventure Ulin Bareng Baksos 2020

0
50
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Gelaran adventure bertajuk ulin bareng bernilai sosial sukses digelar oleh komunitas trail adventure Oranye Ciamis. Event tersebut berlangsung pada Hari Sabtu (11/01) bertempat di Lapang Bola Imbanagara Raya Ciamis Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Musipika Kecamatan Ciamis, perwakilan Kapolres dan Dandim 0613 Ciamis. Juga turut hadir serta membuka secara resmi gelaran Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra. Dalam Sambutannya menyampaikan apresiasi pada komunitas trail adventure Oranye karena kegiatan yang dibalut aksi sosial ini sangat positif.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

“Alhamdulillah komunitas trail Oranye dapat menggelar acara ini, dan kami sangat mendukung acara ini, semoga acara sosial seperti ini bisa terus diadakan dan kami berharap agar dapat dilaksanakan di tempat wisata, untuk perijinan akan kami bantu,” tegasnya.

Wakil Bupati Ciamis menambahkan dengan digelarnya kegiatan otomotif khususnya adventure atau ulin bareng, berarti sudah turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam hal promosi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis.

Pada acara tersebut Wakil Bupati Ciamis menyerahkan secara simbolik bantuan untuk jompo dan anak yatim. Penyerahan secara simbolik pun dilakukan oleh perwakilan Kapolres Ciamis, Kapolsek Ciamis, Perwakilan Dandim 0613 Ciamis dan Camat Kecamatan Ciamis.

Ulin Bareng Bakti Sosial ini diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari berbagai daerah, bahkan terdapat pula peserta yang berasal dari Jawa Tengah. Peserta harus menempuh jalur berjarak kurang lebih 35 km dengan berabagai tingkat kesulitan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Deden menyampaikan gelaran ini membuktikan bahwa offroader motor tidak selalu negative. “Ini merupakan bukti bahwa kami offroader motor bisa melakukan hal yang positif, dan baksos ini menjadi bukti,” jelas Deden

Pada kesempatan ini 300 santunan diberikan pada 4 desa yang dilewati oleh peserta, diantaranya Desa Imbanagar Raya, Desa Gegempalan, Desa Pawindan dan Desa Panyingkiran. Untuk pembagian menurut Deden sesuai kapasitas pada masing-masing desa tersebut.

Deden berharap agar kegiatan Bakti Sosial ini bisa dilaksanakan secara rutin minimal setiap satu tahun satu kali. “Akan kami masukan sebagai program kerja Komunitas Trail Adventure Oranye agar dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya,” pungkas Deden.

Penulis: Yeyep Ardiansyah    Foto: Yeyep Ardiansyah

Imola Syndrome