Wakil Bupati Ciamis Yakin Adventure Menjadi Salah Satu Cara Promosi Wisata

119
Wakil Bupati Ciamis Yakin Adventure Menjadi Salah Satu Cara Promosi Wisata
sss

OtomotifZone.com-Ciamis. Kini adventure khususnya adventure motor bukan hanya sebagai hobi kalangan terbatas saja. Namun sudah merambah dan mulai merakyat. Bahkan kini adventure menjadi suatu wahana atau cara untuk mengenalkan salah satu destinasi wisata.

New RC3 Products

Salah satunya seperti gelaran One Day Trail Adventure yang digelar di Kawasan Banjarsari Ciamis Jawa Barat. Gelaran hasil gawe bareng antara Trail Adventure Batukurung Kawasen (TABRAK) dengan Bhayangkara Trail Adventure Polsek Banjarsari (BARET), yang berlangsung pada Hari Minggu (28/07) ini pun mengenalkan destinasi wisata setempat.

Meskipun gelaran ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73, namun gelaran ini juga dalam rangka promosi destinasi wisata yang masih alami yaitu Tonjong Golok. Sehingga tidak heran jika saat pelaksanaan para offoroader motor berbaur dengan pengunjung wisata yang lain.

Gelaran yang dihadiri tamu undangan salah satunya Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra ini berlangsung sukses. Jika dilihat dari jumlah peserta dibandingkan dengan gelaran tahun lalu untuk gelaran kali ini lebih banyak. Tercatat nomor peserta terjual lebih dari 700 an.

Melihat banyaknya peserta yang hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra yakin bahwa adventure bisa menjadi salah satu cara untuk promosi destinasi wisata setempat.  “Kami menyambut baik dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh TABRAK ini,” jelas Yana.

Menurut Yana selain untuk menjalin silaturahmi antara offroader motor, adventure ini dapat dipastikan menjadi sarana promosi wisata. “Dengan gelaran seperti ini pasti bisa mengembangkan destinasi wisata khususnya yang berada di Kabupaten Ciamis,” jelas Yana.

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra
Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra

Selain Wakil Bupati Ciamis, turut hadir Kapolres Ciamis, Kapolsek Banjarsari, Danramil Banjarsari, perwakilan Kementerian Pemuda dan Olah Raga serta tamu undangan lainnya. Undangan yang hadir didaulat untuk melepas peserta yang akan menempuh jarak 80 km dengan kondisi jalur yang beranekaragam tantangannya.

Untuk start dan finish lokasi berbeda namun tidak terlalu jauh. Setelah peserta menempuh jalur sepanjang 80km, peserta akan menempuh garis finish. Namun berbeda dengan gelaran yang lain peserta akan finish pada tempat yang berbeda yakni objek wisata alam Tonjong Golok.

Penulis: Yeyep Ardiansyah | Foto: Yeyep Ardiansyah

Bagi Otozoners yang senang dengan semua tulisan Yeyep Ardiansyah maupun “ngefans” dengan Kang Yeyep, Otozoners bisa membacanya artikel-artikelnya melalui link Yeyep Ardiansyah (klik!).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here