Waspada Duet Suzuki, Joan Mir Dan Alex Rins Mengancam Di Lap Akhir

0
35
sss

OtomotifZone.com-Spanyol. Good team and dangerous. Benar-benar team yang kini menjadi ancaman serius para rival di MotoGP. Joan Mir Dan Alex Rins seolah olah tak di anggap pada lap awal sampai pertengahan lomba. Mereka jauh tertinggal 4-8 detik dari leader rombongan depan. Namun namun siapa sangka keduanya bagai penyerang di menit akhir.

Sudah di prediksi juga oleh Andrea Dovizioso mereka bakal menjadi lakon menakutkan. Empat jempo boleh untuk Suzuki atas pertahanan mereka hingga lap akhir. Padahal di QTT mereka keok di luar lima besar seringnya. Contoh kemarin saja Mir di grid 7 sedangkan Alex di grid 13!

“Kami sangat bangga. Hari yang luar biasa bagi kedua pembalap kami naik podium. Ini adalah sesuatu yang sangat lama tidak terjadi dan perasaan mencapainnya sangat luar biasa. Kami akan merayakan di dalam team. Juga terima kasih untuk semua orang yang sudah bekerja keras. Para personel di sini, di rumah dan di Jepang. Ini mungkin karena mereka, ” ujar Davide Brivio mengomentari team yang ia pimpin.

Joan Mir yang selama empat balapan selalu podium adalah pencapaian sukses Suzuki sejak MotoGP 4-Tak bergulir. Pada balap kemarin ada kesempatan Mir untuk menang. Saat posisi sudah mendekati Fabio Quartararo bendera finish sudah berkibar. Jika satu lap lagi kemungkinan Quartararo bisa di overtake karena Mir sangat berani late brake.

“Saya begitu dekat dengan Fabio, sayang dia bekerja sangat baik. Grup terdepan sangat ngotot di awal balapan. Kemudian saya di pertengahan balap merasa lebih baik dan mempersempit jarak. Saat saya merasa oke pembalap lain sedang kesulitan,” ungkap Mir kemarin di kutip dari Crash.net.

Makin bahagia karena dua Suzuki berhasil dua podium, padahal mereka dari barisan belakang. Bagaimana jika keduanya ada di front row? Yok, di tebak. Apakah Suzuki bisa membalikkan keadaan lewat dua ridernya ini di balapan besok.
Penulis : Hafid | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.