Wow, Adventure di Tasikmalaya Dihadiri Wagub Jabar dan Calon Bupati Tasikmalaya

0
200
Pesona Alam Karangnunggal
Pesona Alam Karangnunggal
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Keren nih gelaran adventure bertitel “Pesona Alam Karangnunggal” dihadiri Wakil Gubrnur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum. Pada gelaran yang berlangsung Hari Sabtu (12/9/2020) dihadiri juga oleh calon Bupati Tasikmalaya H. Iwan Saputra.

Pada sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat mendukung kegiatan yang menjadi wadah silaturahmi para peserta. Begitu juga calon Bupati Tasikmalaya H. Iwan Saputra yang menyampaikan komentar yang sama.

Pesona Alam Karangnunggal

Menjadi wadah silaturahmi karena ribuan peserta datang dari berbagai daerah, bukan hanya dari Kabupaten Tasikmalaya saja, beberapa peserta datang dari Jawa Tengah, Garut, Bandung dan dari daerah lainnya.

“Alhamdulillah acara berlangsung sukses, peserta yang hadir dari berbagai daerah dan  nomor peserta yang keluar sebanyak 1.666 peserta,” jelas ketua pelaksana Sansan Nurul Insan alias Abew.

Pesona Alam Karangnunggal

Suksesnya acara menurut Abew tidak terlepas dari peran serta panitia dan juga club trail dari Karangnunggal Trail Adventure Community (K-TRAC), bekerja sama dengan Trail Adventure Karangnunggal (TRAKAR) dan Pasukan Trail Tasik Selatan (PATAS).

Selain ramainya peserta, kemasan acara pada gelaran yang baru pertama kali digelar tersebut cukup baik. Hal tersebut tidak terlepas dari koordinasi yang intens dengan pihak Official Partner Gurdun Production milik MC Gokil Abah Guru.

Pesona Alam Karangnunggal

“Acara sukses tidak terlepas dari kerja sama berbagai pihak, selain itu perijinan yang ditempuh dengan baik oleh panitia menjadi hal utama yang harus diperhatikan,” jelas Abah Guru yang juga sebagai Kabiro Pembinaan Event Otomotif IMI Jabar.

Panitia bukan hanya menata venue saja, namun sajian jalur juga tidak luput dari perhatian panitia untuk memuaskan para peserta. Jalur sepanjang kurang lebih 65 km dengan berbagai macam rintangan cukup menguras energy peserta.

Setelah dikuras energy saat melintasi jalur, peserta mendapatkan sajian hiburan yang menjadi pelepas rasa lelah. Dengan dipandu oleh duet MC Gokil Abah Guru dan Bayi Stone menjadikan hiburan semakin meriah.

Hiburan music dangdut dan penampilan Disc Jokey (DJ) dari Kei Project membuat peserta terhibur, sekaligus menunggu pembagian hadiah. Saat hiburan berlangsung hadiah mulai dibagikan.

Panita memberikan jeda untuk mengundi hadiah yang disediakan oleh penyelenggara. Dari mulai hadiah hiburan dan juga hadiah 5 unit motor bebek baru, dan terakhir hadiah utama satu unit mobil Honda Accord second.

Melihat suksesnya acara dengan peserta yang melampaui target, menurut Abew ada planning untuk menggelar Pesona Alam Karangnunggal 2 (PAK 2). “Insyaa Alloh melihat antusiasme dari para peserta kami akan pikirkan untuk menggelar event ini menjadi agenda tahunan,” jelas Abew.

Abew mewakili panita mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mensupport acara PAK. “Kami haturkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, unsur Muspika, Gugus Tugas Covid-19, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan seluruh yang sudah membantu kami yang tidak bisa kami sebut satu persatu,” ucap Abew.

Abew berharap dengan gelaran perdana tersebut bisa menjadikan hal yang positif. Karena pada gelaran adventure PAK mengenalkan alam Karangnunggal. Sehingga bisa berpengaruh pada kemajuan dan perkembangan Kecamatan Karangnunggal.

Penulis : Yeyep | Editor : Suhendri Wibowo | Foto : Yeyep

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.