X30 Asia Final 2018 Bira : Juara Asia kelas Shifter Terbuka Lebar Bagi Prassetyo Hardja

0
3291
Prassetyo Hardja cukup tenang hadapi race 2
Prassetyo Hardja cukup tenang hadapi race 2
sss

OtomotifZone.com-Bira, Thailand. Prasseryo Hardja sapu bersih 2 race kelas shifter X30 Asia Final 2018 di Bira kart international Ciruit, Pattaya, Thailand Sabtu sore ini (24/11).

Bermain strategi dilakukan Prass saat qualifying practice, menunggu pegokart lainnya lebih dahulu masuk ke track, Prass hanya beberapa menit sebelum waktu habis, langsung tancap gas, hanya butuh 2 putaran, Prassetyo Hardja langsung ambil posisi terdepan Qualifying.

Tidak seperti kelas lainnya, kelas shifter hanya menjalani 3 sesi race, 1 qualifying, race 1 dan race 2, hari Sabtu ini, Prass meraih posisi terdepan, da saat laga race 2 Minggu besok (25/11), Prass tinggal bermain aman saja juara Asia sudah ditangan, prediksi tersebut jika setelah menganalisa hasil race 1 dan mengatur strategi di race 2, Prass tinggal bermain jaga jarak aman, tidak harus finish diposisi pertamapun, Prass tetap menjadi juara Asia sekalipun Morghan finish diposisi 1 besok, karena saat race 1 Prass sudah mengantongi point 20, sementara Morghan hanya 15 point, sementara point race 2 adalah 25 untuk posisi pertama dan 20 untuk posisi 2, jika kita mengkalkulasikan penggabungan point, Prass tetap masih unggul 5 point dari Morghan.

Namun jika kita melihat perjalanan karier balap juara X30 Asia 2 tahun berturut-turut ini, kesempatan emas tidak akan dilewatkan begitu saja, menjadi juara adalah impian tiap racenya.

Ayo Prass…

penulis dan photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.