Yamaha BG Bali Cup Balap Motor – Supermoto 2019 Negara, BALI : Diramaikan Kelas Matik Wanita Jatim

0
709
Yamaha BG Bali Cup Balap Motor – Supermoto 2019 Negara
Kelas matik 130 cc wanita semangati pebalap Bali
sss

OtomotifZone.com – Negara, Bali . Kosongnya jadwal balap di kalender kegiatan IMI Jatim bukan menyurutkan para pebalap Jawatimur. Sisi lain yang menyemarak ajang Balap Motor Yamaha BG Bali Cup Balap Motor – Supermoto 2019 kemarin di sirkuit Jl. Surapati – Jl. Mayor Sugianyar Negara (5/5) adalah bejibunnya kelas tambahan yang malah menjadi favorit bagi para pebalap maupun penonton yang hadir.

Dari sekitar 250 starter ada beberapa kelas yang membuat suasana lebih semarak lagi. Yakni kelas Matic Wanita 115 cc dan 130 cc serta kelas mini GP 9 th dan 12 th.  Dua kelas ini masih sepi peserta di Pulau Dewata. Meski balap kelas matik 130 cc sebenarnya sudah sejak lama dikenal di Bali.

Yamaha BG Bali Cup Balap Motor – Supermoto 2019 Negara
Rara, Konyil, Shalsabilla

“Dari dua kelas ini masih belum banyak peminatnya utamanya dari Bali. Sedangkan kelas Mini GP sama sekali mengingat kelas ini tergolong baru“, jelas Moy Arifin pimpinan Lomba

Mengintip prestasi  Balap matik khususnya wanita di bali masih belum ada peminatnya, namun digelaran kemarin kelas ini menjadi daya tarik tersendiri  dan ini jelas ide kreatif BG Automotive Club yang bekerjasama dengan JMS 68 (Jamrud Motor sport).

Diramaikan pebalap wanita Jatim

Fitri ‘Konyil’ Zulaika In Action

Meski hanya supporting class, namun Matic 115 cc dan 130 cc  masih idola juga bagi penonton utamanya wanita di Negara.  Terutama setelah para pebalap matik wanita asal Blitar yang berlaga.

Trek tanjakan di Jl. Mayor Sugianyar menjadi uji coba antara motor Yamaha injeksi  versus Honda Beat karburator. Hasilnya bisa diterka bahwa Injeksi memang kudu disiasati lagi terutama settingan Throttle. Ini terlihat saat Fitri Konyil lepas garis start di Jl. Surapati pakai Yamaha MIO M3 kelas 130 cc tak terkejar hingga setengah lap pada tanjakan dengan mudah Honda beat Dyan Primitha mengambil alih posisi terdepan. Usai lepas 2 lap kembali Beat Shalsabila mendahului Mio Fitri tanpa ampun hingga garis finish. “Masih perlu sentuhan lagi, padahal saat sesi latihan kondisi nya ok saja ‘ jelas Fitri ‘Konyil’ Zulaika.

Rara Radida in Action

Tak sampai disini Trio Kwek – kwek Blitar ini ternyata berbagi podium baik di matic 115 cc dan 130 cc. sebagai juru kunci  Rara rider paling muda dari Pare Kediri.

Yamaha BG Bali Cup Balap Motor – Supermoto 2019 Negara

Baca juga : https://www.otomotifzone.com/2019/05/06/hasil-kejuaraan-yamaha-bg-bali-cup-balap-motor-supermoto-2019-negara-bali/

Penulis dan Foto : DIKi

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.