Yamaha F1ZR Legend Ngawi : Prepare 2020 Usung Kaki-Kaki Gurih, Ternyata Jarang Balap

0
153
sss

OtomotifZone.com-Ngawi. Kota Ramah, itulah julukan salah kota di perbatasan Jateng-jatim bagian tengah ini. Disana ada seonggok besi modifikasi bermesin Yamaha F1ZR legend dari Ngawi yang enam tahun berkecimpung balap grasstrack wilayah Jateng- Jatim. Ah, udah sering di liput OZ noh….

Et….2020 ini motor milik Eko Wahyudi yang mudah di kenal dengan Eko Komplonk ini ganti full set kaki-kaki gurih mengikuti perkembangan jaman Bebek Standar Grasstrack era sekarang. Yaitu suspensi ukuran 40mm keatas. Padahal yang bikin berubah adalah covernya mas. “Cover iya juga, ganti punya KTM 85cc. Biar suasana renkarnasi benar-benar terlihat,” lanjut papa muda yang sudah mempercayakan motor ini kepada joki andalan siapa lagi kalau bukan Kiky Cahya Andika.

Eko Komplonk, meremajakan kuda besi.

“Frame lama juga sudah capek. Sudah buat balap sejak 2014 dan 2020 ini kebetulan ada yang support rangka dari JTMX Jogja. Kaki-Kaki juga di beri penyegaran juga kekuatan sekalian. Suspensi belakang memakai punya WP ATV KTM sedangkan Velg, Tromol set depan belakang memakai Roz,” jelas Komplonk memberikan informasi bagian yang di rubah total. Yang harganya jos ya sepaket suspensi belakang itu. Dua shock tersebut tembus di kisaran 18jt belum termasuk servis dulu rebound di +Add Suspension.

Untuk mesin tetap mempercayakan kepada Ucok Manual Speed Boyolali. Mekanik yang setia ia sambangi sejak pertama kali bangun motor ini.

Sayang, agenda jajal pacuan baru sekali tampil. Yaitu kala balap di seri 1 Indiel Grasstrack Semarang. “Padahal persiapan 2020 sudah abis-abisan. Mesin juga prepare part baru mas, kemungkinan full ya 2021 untuk balapan grasstrack kiranya,” tutup Komplonk. Kala itu Kiky tarung cukup sengit akhirnya finish kedua dengan gap tipis juara kelas Bebek Standar 2T saat itu, Jefri Bule.

Penulis : Hafid | Foto : Eko

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.