Yamaha Sunday Race : Demi Keselamtan Yamaha Rubah Regulasi di Kelas Comunity B

0
718
sss

OtomotifZone.com – Sentul. Dari seri ke seri para peserta Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 terus menunjukan peningkatan baik skil maupun kecepatan di atas motor, maka dari itu di seri kedua Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul (23-24/4), dikeluarkan peraturan baru untuk kelas R15 COMM B dan R25 COMM B yakni dimana peserta boleh mengganti Shockbreaker dengan produk after market demi alasan keselamatan.

Faktor safety menjadi alasan utama di rubahnya regulasi dikelas Comunity B baik itu Sport 150 maupun Sport 250 karena kecepatan dan time yang di raih para peserta terus membaik tentunya ini menjadi pencapaian tersendiri, makin cepatnya tunggangan keluar dari tikungan maka daya pegas Suspensi juga harus optimal. Sehingga tunggangan tidak sulit untuk di kendalikan terkadang di track luruspun suspensi sangat berpengaruh.

“Di seri kedua kali ini kita sedikit merubah regulasi untuk Comunity/komunitas B baik itu Sport 150 maupun Sport 250 dimana para peserta boleh mengganti ataupun memodifikasi suspensi tungganganya karena kami melihat dari kecepetan dan time yang di raih peserta dari seri ke seri terus membaik, kamipun tentunya terus memperhatikan aspek keselamatan sehingga mengambil keputusan untuk membebaskan peserta megganti atau memodifikasi suspensinya,“ Jelas Richard Perdana Gunawan Divisi Motorsport YIMM.

Memang sebelumnya kami juga mengadakan evaluasi dengan para komunitas yang ikut bersaing di kelas tersebut, sehingga kami mengadakan Workshop mengenai perubahan pada Suspensi belakang jelang seri kedua Yamaha Sunday Race (YSR) 2016.

Penulis : Nana Triana |Foto : Nana Triana

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.