Yang Terlupakan Mencuri Podium Di Motorprix Gunung Kidul

0
1781
sss

OtomotifZone.com-Gunung Kidul. Siapa tidak kenal dengan tim BYG Serba Prima SYR Zyrof47 Manahadap, tim privateer yang sempat menghilang tiba tiba muncul di Kejurnas Motoprix Region 2 putaran 6 di Wonosari DIY 24 September 2017 Minggu lalu.

Kemunculan tim yang di back up penuh oleh Buyung Soetardjo owner BYG Serba Prima ini membawa gacoan baru berupa Yamaha Z1 & Yamaha Mx King yang tentu saja masih bersama Heri Sayur (mekanik). Tetapi format kali ini team membawa joki pemula asal Siak, Riau – Sumatera yaitu Robby Riswandi yang tampil perdana tapi mampu memberikan perlawanan maksimal hingga mampu sejajar dengan joki-joki pabrikan di Kejurnas Region 2.

Menurut Wawan Item sang manajer, munculnya tim BYG Serba Prima SYR Zyrof47 Manahadap di Kejurnas ini adalah untuk mengukur kemampuan motor yang diam-diam mereka riset. “Kita tidak punya target muluk-muluk di Kejurnas ini, bisa sampai finish adalah tujuan utama, agar kita bisa mengevaluasi kekurangan motor kami. Tapi fakta dilapangan justru tampil membanggakan dimana di kelas MP4, Z1 kami mampu bersaing & diberi podium 3. Kami bersyukur atas hasil ini karena ini diluar dugaan kami. Oya, untuk Mx King kami juga masih terus harus berbenah walau sempat berada di barisan tengah namun kami mengalami kendala di rantai hingga berhenti tidak bisa melanjutkan lomba. Setidaknya kita sudah tahu kemampuan motor kita.” bangga Wawan.

Heri Sayur, bertapa dulu. Muncul sekedar uji coba..

Sebenarnya dalam riset Heri Sayur banyak dibantu oleh mas Gendut GDT racing Jogja yang sudah terbukti kepiawaiannya dengan teknologi injeksi. “Kami sangat berterima kasih kepada mas Gendut buat input & koreksinya ke mekanik kami,” lanjut Wawan. Adapun spek Z1 mereka juga merujuk pada part umumnya. Seperti ecu A Racer, kenalpot CreamPie, Throttle Body & piston SND serta injektor kawasaki Ninja Mono.

Di 150cc juga sudah memberikan ancaman..

“Kami juga berharap jika ada yang mau mensupport tim kami, kami akan terima dengan tangan terbuka. Karena bagaimanapun privateer tetap butuh asupan dukungan, hehehe,” kekeh Wawan Item yang diamini Heri Sayur juga Buyung serba Prima.

Buyung Soetardjo owner BYG Serba Prima.

Team ini bukan team kemarin sore bro… OZ punya catatan team totalitasnya 100% racing ini..
Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.