YRFI Jakarta Racing Team Naungi 5 Komunitas Tampil di Yamaha Sunday Race 2019

0
90
YRFI Jakarta Racing Team (2)
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) DKI Jakarta Berkedudukan sebagai federasi yang menaungi club/komunitas motor Yamaha di Jakarta, mencoba mewadahi keingan para komunitas R Series untuk tampil di ajang one make race Yamaha Sunday Race 2019. Dan Akhirnya terbentuklah YRFI Jakarta Racing Team. Para pebalapnya dari 5 Komunitas yakni YR15CI@Jakarta, Batavia V3 Riders, R15ER, YARICO, Adventurous Riders Club R15.

Tim ini sendiri sudah terbentuk sejak seri satu Yamaha Sunday Race 2019, dengan menurunkan 20 pembalap sekaligus dari ke 20 pembalap tersebut mereka terbagi dalam tiga kelas berbeda yakni kelas 150cc comm.B, kelas All New 150cc comm B, Begineer & Kelas 250cc comm. B Begineer. Nah planing kedepanya tim ini bakal konsisten tampil hingga seri pamungkas nanti tepatnya pad seri 4.

 “Kami sangat antusias untuk event ini,karena kami menjamin rider kami bukan dari Speedshop ataupun Racing School,Kami selalu optimis dengan kerjasama antar club ini, kita akan selalu solid dan kompak untuk seri selanjutnya dan terima kasih kepada para sponsor atas supportnya,” kata Bobby Manoppo Manager YRFI Jakarta Racing Team.

Salah satu aksi pembalap YRFI Jakarta Racing Team
Salah satu aksi pembalap YRFI Jakarta Racing Team

Club yang berada di YRFI Jakarta Racing Team pun mendapat support dari Yamaha DDS Jakarta, WRX Exhaust, Elig Brake, Busi Brisk, Idemitsu, Maxxis Tire,Diton Premium,  Ipone, Bold Rider,Suryanation Motorland dan Pesona Abi Travel.

Dalam seri 1 rider atas nama Dicky Stevan dari BVR mendapat podium ke-2 serta rider atas nama Rahmat Farisi dari YR15CI@Jakarta mendapat podium ke-3. Pada saat seri 2 Dicky Stevan dari BVR mendapat podium ke-2 kembali.

“Menurut saya YSR seri 2 sangat ketat. Dan event ini mendongkrak bakat anak komunitas motor untuk  menempatkan hobi kebut-kebutan di tempat yang selayaknya. Saya pribadi ikut ajang balap ini baru pertama kali. Ssaya awalnya hanya ingin menunjukkan kepada seluruh member Batavia V3 Riders dan komunitas lain bahwa jika ingin ngebut, pada tempatnya bukan di jalan raya yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” kata Dicky Stevan

Penulis : Nana Triana |Foto : Dok OZ

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.